Kamis, 19 November 2015

Semangat Solidarity Forever jaga Eksistensi HMM UIKA Bogor


Cerita Singkat Tentang HMM UIKA Bogor

Himpunan Mahasiswa Mesin UIKA Bogor atau disingkat HMM UIKA Bogor adalah organisasi mahasiswa yang berada di lingkup kampus UIKA Bogor. organisasi ini terbentuk karena kebutuhan anggota untuk melakukan suatu kegiatan bersama sebagai mahasiswa Teknik Mesin dan dibuatlah wadah organisasi untuk menyalurkan seluruh aspirasi pengembangan bakat dan kreatifitas anggotanya yang turut serta dalam memelihara dan mengembangkan IPTEK yang dilandasi oleh norma-norma agama, akademis, etika dan wawasan berkebangsaan. beranjak dari waktu itu, sampai saat ini HMM UIKA masih aktif dan eksistensi di tingkat Keluarga Mahasiswa Mesin Jawa Barat (KMM JABAR) dan Forum Mahasiswa Mesin Indonesia (FMMI) masih sangat tinggi, Himpunan Mahasiswa Mesin UIKA Bogor sendiri juga sudah melahirkan berbagai alumni-alumni yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan cerdas, serta tangguh di tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional. itu semua tak lepas dari pegangan teguh motto yang selalu diteriakkan dan menjadi dasar dalam bertindak di HMM UIKA Bogor. adapun motto tersebut adalah "Solidarity Forever"

  • Visi dan Misi HMM UIKA Bogor
  1. Ikut membantu proses pendidikan di UIKA Bogor. Khususnya jurusan Teknik Mesin
  2. Membina, Memelihara dan Mempererat rasa kekeluargaan, Menanamkan rasa cinta almamater, Mengusahakan kesejahteraan khususnya dalam bidang pendidikan serta memperjuangkan kepentingan anggota dalam lingkungan UIKA Bogor.
  • Pengertian Organisasi Intra Kampus
Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) UIKA Bogor adalah suatu organisasi internal kampus, dimana Organisasi Mahasiswa Intrakampus memiliki pengertian sebagai Organisasi Mahasiswa yang memiliki kedudukan resmi di lingkungan Perguruan Tinggi dan mendapatkan pendanaan kegiatan kemahasiswaan dari pengelola Perguruan Tinggi dan atau dari Kementrian/Lembaga
  • Pengertian Organisasi Jurusan (hmj)
Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) UIKA Bogor juga dapat dikatakan sebagai Himpunan Mahasiswa Jurusan (hmj) dimana Himpunan Mahasiswa Jurusan (hmj) adalah Organisasi Mahasiswa Intra Kampus yang termasuk dalam kelompok IOMS yang dibentuk berdasarkan kesamaan disiplin ilmu, terdapat pada Program Studi atau jurusan dalam lingkup fakultas tertentu dan berjejaring dengan disiplin ilmu sejenis Perguruan Tinggi lain. Kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan (hmj) umumnya dalam konteks keilmuwan, penalaran, dan pengembangan profesionalisme.

0 Comments:

Posting Komentar